Idul Adha Tahun 1439 : Qurbanmu Adalah Kendaraan Surgawi



Pada tanggal 22 Agustus SMAN 7 memperingati Idul Adha 1439 H bertemakan "Qurbanmu Adalah Kendaraan Surgawi" Dari temanya bisa dilihat bahwa salah satu tujuan dan keuntungan berkurban adalah agar di akhirat nanti kita dimudahkan melewati jembatan shirot yang lebarnya bagai rambut dibelah tujuh. Kenapa di bilang memudahkan? Karena hewan yang kita sembelih di akhirat nanti akan menjadi tunggangan kita melewati jembatan shirot tersebut.Selain itu tujuan berkurban tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.


Kegiatan pertama dilakukan semalam debelum hari raya idhul adha yaitu Malam Takbir yang dihadiri oleh 2 orang perwakilan masing masing kelas 10 dan 11 dimulai dari Maghrib sampai jam 9 di Masjid Ulul Albab SMAN 7 Kediri , Kegiatan ini diisi dengan Takbir yang di kumandangkan oleh siswa masing masing kelas berjalan dengan lancar.


Keesokan harinya semua siswa siswi SMAN 7 Kediri yang beragama islam, datang ke SMAN 7 Kediri tepat pukul 05.30 untuk melaksanakan sholat Idul Adha di masjid Ulul Albab. Semua siswa SMAN 7 Kediri baik yang beragama islam ataupun bukan. Karena saat umat muslim melakukan sholat idul Adha siswa yang beragama lain juga melakukan ibdah namun di tempat tersendiri.


Sholat Ied pun dilaksanakan dengan khidmat sembari berharap ridho, rahmat dan hidayah dari-Nya. Dari murid, karyawan, guru, staf, juga ibu kepala sekolahpun juga melaksanakannya bersama-sama


Setelah sholat Idul Adha berakhir, para siswa diarahkan untuk berpindah ke lapangan SMAN 7 Kediri, melihat proses penyembelihan hewan kurban. Di tahun ini SMAN 7 Kediri ikut menyembelih hewan kurban sebanyak 7 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Setelah penyembelihan selesai para siswa diperbolehkan pulang dan kembali lagi pukul 13.00 untuk mengambil daging kurban bagi yang mendapatkannya.Sebelumnya, sebelum hari raya Idul Adha, SMAN 7 Kediri telah membagikan kupon untuk mengambil daging kurban di SMAN 7 Kediri. Tidak hanya para siswa, warga sekitar bahkan tukang becak sekitar SMAN 7 Kediri juga mendapatkan kupon tersebut.
Begitulah kegiatan pada saat Idul Adha 1439 H,kami berharap pada tahun berikutnya kegiatan Idul Adha lebih meriah lagi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.