My Guardian Angel



Ibu, apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata tersebut??
Seseorang yang merawat kita dari kecil, dalam keadaan apapun tetap mendahulukan kebahagiaan anaknya, seseorang yang dikirim Tuhan untuk menjaga dan melindungi kita, seseorang yang tak henti-hentinya berdoa untuk kebahagiaan kita, seseorang yang menggantikan sosok seorang ayah jika ia sudah tiada, seseorang yang tetap sabar akan semua kenakalan yang kita lakukan. Apakah semua kata-kata itu dapat mengartikan begitu besarnya jasa seorang ibu?

Tanggal 22 Desember adalah tanggal yang sakral, karena pada hari itulah kita memperingati jasa-jasa ibu kita. Pada hari kamis dan jumat tanggal 21 dan 22 Desember 2017, SMAN 7 Kediri ikut memperingati hari ibu. Pada tahun ini SMAN 7 Kediri mengusung tema " My Guardian Angel " atau dalam bahasa Indonesia Malaikat Pelindungku, yang mengartikan bahwa seorang ibu mempunyai peran yang sangat sakral yaitu sebagai pelindung kita. Layaknya malaikat yang selalu ada, ibu juga selalu ada menjagai kita, baik dalam keseharian kita juga dalam hati kita.


Acara kami mulai seperti biasanya dengan upacara pembukaan. Setelah itu rangkaian lomba demi lomba pun berlangsung. Banyak loh lomba lomba yang kami adain diantaranya yaitu lomba estafet, lomba akustik dan tak lupa juga lomba memasak.


Nah lomba estafet itu terbagi jadi dua loh temen-temen, buat putra dan juga buat putri, untuk putri dilaksanakan pada hari pertama dan untuk putra dilaksanakan pada hari kedua. Buat lomba estafet sendiri tersusun oleh beberapa rangkaian. Yang pertama adalah lomba pindah kursi, lomba ini dikuti oleh 5 peserta dan setiap peserta akan berdiri diatas kursi seperti bebaris dan menyalurkan kursi dari belakang hingga kedepan sampai sterusnya hingga tia di garis finish dan meneruskan ke lomba berikutnya. Serunya di lomba ini peserta tidak diperbolehkan jatuh dari kursi, apabila jatuh dari kursi atau bagian tubuh menyetuh tanah maka akan mengulangi dari start lagi. Dan lucunya banyak peserta yang jatuh dari kursi dan mengulangi lagi dari garis start.


Untuk lomba kedua adalah lomba hulahop. Jadi disini peserta yang telah meyelesaikan lomba pertama akan lansung meneruskan ke lomba kedua dan seterusnya. Dilomba ini peserta harus berbaris berderet dan sambil begandengan tangan dan harus memasukan tubuhnya ke hulahop kemudian menyalurkan ke teman sampingnya sampai seterusnya, hingga garis finish.

Selanjutnya adalah lomba ke tiga yaitu balap karung. Siapa yang kenal lomba yang selalu memeriahkan hari Kemerdekaan ini. Lomba ini hanya dilakukan oleh satu orang perwakilan dari peserta yang mengikuti lomba sebelumnya. Dan yang terakhir adalah lomba balap bakiak, lomba yang tentunya sering kita dengarkan dan juga kita lihat bukan? Lomba ini sangat menentukan kemenangan karena kemungkinan besar kita bisa membalikkan keadaan adalah di lomba ini. Lomba ini sangat bergantung pada kekompakan dan ketepatan sehingga walaupun kita tertinggal di lomba-lomba sebelumnya kemungkinan dapat memimpin di lomba ini.


Lomba memasak pun juga dilaksanakan dengan dibarengi dengan lomba estafet dan akustik. Kurang enak gimana coba, habis capek capek lomba estafet habis itu makan sambil dengerin bakat-bakat bermusik dari siswa-siswi SMA 7 Kediri. Lomba memasak ini tidak hanya di ikuti oleh siswi perempuan tetapi juga di ikuti oleh siswa laki laki dengan tujuan para siswa menjadi tau  betapa sulitnya seorang ibu memasak sebuah makanan untuk mereka serta untuk mengajari sisiwa menghargai makanan. Walaupun saat memasak mereka di buru oleh waktu tetapi mereka tidak tegang karena suara alunan musik akustik penampilan dari setiap kelas yang tidak hanya menenangkan hati tapi juga batin kita.


Lomba- lomba tersebut dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama untuk para siswi perempuan dan hari kedua untuk para siswa laki-laki. Pengumuman juara-juara pun juga diumumkan hari kedua. Para pemenang lomba tidak hanya dinobatkan sebagai juara tetapi mendapatkan bingkisan hadiah dan juga sertifikat dari sekolah.

Demikianlah cerita dari perayaan hari ibu di tahun 2017.
Tunggu perayaan hari ibu tahun depan ya!!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.