The ARTEFFECT

Hai guys ketemu lagi dengan kami!! Kali ini kami mau njelasin soal SSBP Oktober kemarin. Tapi sebelumnya maaf karena kita baru upload blognya.

Sebelum itu kalian tau nggak sih apa itu SSBP? Nah sekarang kita mau kasih tau. SSBP itu kependekan dari SMAN Sapta Best Performent. Jadi itu SSBP itu ya bisa disebut pagelaran dies natalis SMAN 7 Kediri. SSBP itu terbagi jadi dua guys, yaitu ROAD TO SSBP dan juga MALAM PUNCAK guys. Nah kita mulai ceritanya ya!!

ROAD TO SSBP
Smapta Cup
Pagelaran Dies Natalis SMAN 7 Kediri dimulai seperti tahun tahun sebelumnya yaitu dengan Smapta Cup, tapi tahun ini agak beda. Jadi tahun ini semua perlombaan yang diadain itu hanya untuk intern atau dalam sekolah. Lomba Smapta Cup tahun ini itu dibagi menjadi tiga guys yaitu:

Smapta Cup Mini Football
Lomba Smapta Cup ini hanya diikuti oleh kelas 11 putra dan kelas 12 putra. Lomba ini berlangsung selama 2 hari. Karena lomba kali ini adalah mini football maka waktu petandingan dirubah menjadi 40 menit per pertandingan. Lomba Smapta Cup mini football kali ini dijuarai oleh XI IPS 4 yang tahun lalu juga menjuarai lomba yang sama.


Smapta Cup Volley
Lomba Smapta Cup ini diikuti oleh kelas 11 putri dan kelas 12 putri. Lomba ini berlangsung selama 3 hari. Lomba ini mengikuti ketentuan permainan bola volley seperti biasanya. Lomba ini dimenangkan oleh kelas XI IPA 3.

Smapta Cup Basketball
Dan ini adalah lomba yang terakhir yaitu basketball yang diikuti oleh seluruh kelas X baik MIPA maupun IPS, baik putra maupun putri. Memang lomba ini terbagi menjadi dua yaitu Smapta Cup Basketball untuk putra dan Smapta Cup Basketball untuk putri. Untuk basketball putra dimenangkan oleh kelas X MIPA 1, sedangkan untuk basketball putri dimenangkan oleh X IPS 5 setelah melakukan perlawanan sengit dengan kelas kelas lainnya.


Begitulah cerita dari Smapta Cup yang menjadi jalan untuk menuju malam puncak, dan dikit lagi kita akan menuju malam puncak. Oke marilah kita ke tahap selanjutnya!!!

SGT(Smapta Got Talent)

Smapta Got Talent atau lebih sering disebut SGT juga merupakan jalan menuju malam puncak. Lomba ini adalah ajang unjuk bakat dari tiap tiap kelas, baik bakat bermusik, menari, stand up comedy, beat box, pokoknya banyaklah. Lomba ini oleh seluruh kelas, baik kelas X, XI, ataupun XII. Lomba ini tuh terbagi jadi dua tahap, yaitu tahap pemilihan dan tahap semi final. Pada tahun ini tahap pemilihan dilakukan diaula sedangkan tahap semifinalnya dilakukan dipanggung. Tahun ini lomba ini dimenangkan oleh kelas XII IPA 7 yang menampilkan seni tari khas Kota Kediri yaitu Jaranan.

Nah itulah cerita dari SGT tahun ini, sekarang kita lanjut lagi ya!!

Lomba Band


Lomba ini juga salah satu lomba yang mengasah bakat dan kemampuan siswa-siswi SMAN 7 Kediri. Karena apa?? Karena lomba ini dikuti oleh seluruh kelas dari kelas X sampai kelas XII, dan lomba ini juga bebas dikuti oleh laki-laki ataupun perempuan. Lomba ini dimenangkan oleh kelas XI IPA 5 yang membawakan dua buah lagu yaitu " Hari Bersamanya " dan " Musnah ".

Top Dut
Dangdut adalah salah satu genre musik asli Indonesia. Dan sekarang genre musik ini dikembangkan menjadi salah satu lomba dalam jalan menuju malam puncak. Lomba top dut kali ini diikuti oleh seluruh kelas baik kelas X, XI, dan XII, tapi hanya perwakilannya saja (solo ataupun duo). Tidak hanya lomba top dut tapi juga diadakan lomba maskot yang menjadi pemandu gerakan saat lomba top dut. Lomba top dut ini dimenangkan oleh kelas XI IPS 3 yang menyanyikan sebuah lagu yaitu "Sawangen". Sedangkan yang menjuarai lomba maskot adalah dari kelas XII IPA 2. Pada lomba maskot ini yang dinilai adalah kekreatifan gerakan dan juga banyak menarik penonton untuk berjoget. Dan kak... memenuhi semuanya itu dan banyak yang ikut berjoget saat dia menjadi pemandu jogetan.

Top dut ini menjadi tahap akhir menuju malam puncak, dan selanjutnya kita akan menceritakan tentang malam puncak. Nggak sabarkan??!!

Malam Puncak SSBP 2K17
Guest "PAGI TADI"

Nah ini yang kita tunggu-tunggu. Udah nggak sabarkan guys??


Semuanya udah tau apa belum apa itu malam puncak?? Nah kita akan jelasin apa itu malam puncak. Malam puncak adalah malam perhelatan terakhir dari serangkaian acara Dies Natalis SMAN 7 Kediri, dan dimalam puncak itu biasanya kita mengundang seorang atau beberapa tamu, bisa jadi musisi, artis, bintang film, ataupun pelawak. Pada tahun ini SMAPTA mengundang band begenre volk yaitu " PAGI TADI ". Band ini membawakan beberapa lagu yang membuat penonton mengalun-ngalun dan para penonton pun sangat meresapi lagunya yang beberapa bertemakan tentang alam. Selain PAGI TADI ada beberapa penampilan, diantaranya ada penampilan dari juara 1 SGT, juara 1 Top Dut, juara 1 lomba band, GET-C, Music 7, dan beberapa band lokal.


Nah itu tadi adalah cerita sekilas tentang SSBP 2K17 yang berlangsung pada 28 Oktober 2017. Cukup sekian dan tunggu artikel berikutnya ya!!

Highlight SSBP 2K17 dapat ditonton di : OSIS Smapta


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.