BRIGHT FUTURE WITHOUT HIV



Hai guys!! Nah sekarang kita ketemu lagi nih guys sama hari HIV/AIDS
Ada yang tau apa nggak sih apa itu HIV atau yang sering kita dengar dengan HIV/AIDS??
HIV ( Human Immunodefiency Virus ) merupakan sebuah virus yang dapat mengakibatkan penyakit AIDS ( Acquired Immuno Deficiency Syndrome ). Jadi HIV itu adalah virusnya sedangkan AIDS itu penyakitnya, jangan dibolak-balik ya guys. Nah teman-teman penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh yaitu dengan melemahkannya. Jadi orang yang terkena penyakit ini sering juga mengalami penyakit-penyakit lain juga, karena sistem kekebalan tubuhnya sehingga mudah terserang penyakit. Penyakit HIV/AIDS ini dapat timbul karena berbagai hal, bisa dengan melakukan hubungan intim dengan pasangan yang berbeda-beda, bisa juga dengan bergantian jarum suntik dan alat cukur, dll. Jadi penularan HIV/AIDS intinya itu melalui darah teman-teman. Oleh karena itu dalam menggunakan alat atau barang kita terlebih dulu perhatikan kebersihannya guys dan juga kita harus katakan tidak pada free seks, agar kita semua terhindar dari penyakit ini.

Nah pada tahun 2017 ini SMAN 7 Kediri nggak ketinggalan untuk memperingati hari HIV/AIDS lo!! Kegiatan yang kami lakukan yaitu dengan membagikan pita merah. Emang apa sih arti itu sendiri?? Gimana sih sejarahnya? Nah  pita merah ini berawal di tahun 1991 saat sekelompok seniman yang peduli dengan penyakit ini mencari simbol untuk mempersatukan dunia agar peduli dengan penyebaran AIDS. Mereka pun terinspirasi dengan pita merah yang dipakai untuk memperingati kematian Freddie Mercury karena AIDS. Pita merah sendiri dipilih karena warna merah melambangkan darah yang menjadi tempat berkembangnya virus HIV di dalam tubuh. Warna merah juga melambangkan semangat atau gairah untuk melawan penyakit mematikan ini, terutama bagi mereka yang sudah terinfeksi.

Pada tanggal 1 Desember 2017, kami terjun ke jalan-jalan tepatnya di perempatan Veteran, untuk membagikan pita merah dan brosur mengenai HIV/AIDS. Pada saat lampu merah menyala kami pun mulai membagikan pita dan juga brosur serta tak lupa kami mengatakan "Selamat hari HIV/AIDS" yang tentunya disertai dengan sebuah senyuman manis di wajah kami. Kegiatan membagikan pita dan brosur ini kami mulai pukul 08.30, dan total semuanya kami telah membagikan 500 buah pita merah pada masyarakat. Tak perlu waktu lama untuk kami untuk menghabiskan 500 buah pita, dikarenakan tingginya apresiasi masyarakat pada hari HIV/AIDS waktu itu. Bahkan pada waktu itu banyak masyarakat yang meminta pita pada kami sebelum kami membagikannya pada mereka. Ya begitulah guys cerita hari HIV/AIDS untuk ekstern. Nah sekarang kita pindah ke yang intern-nya.





Nah besoknya, pada tangal 2 Desember 2017, SMAPTA menggadakan kegiatan untuk memperingati hari HIV/AIDS bagi para warganya. Kegiatan ini dimulai dengan penandatangan sebuah kain oleh semua siswa dan tak lupa juga bapak dan ibu guru. Dengan ikut menandatangi kain tersebut menandakan kami telah berikrar untuk menjauhi penyakit HIV/AIDS. Kegiatan penandatangan kain tersebut dilakukan didepan pintu masuk sebelah utara tepatnya didepan aula SMAN 7 Kediri. Setelah kegiatan tersebut kami juga tak lupa membagikan pita merah untuk semua warga SMAN 7 Kediri, mulai dari siswa, guru-guru, dan warga sekolah lainnya. Pita merah tersebut dipasang oleh siswa tepatnya diatas saku bagian kiri. Pada hari tersebut semua siswa mengenakan pita merah awal sekolah sampai pulang sekolah, bahkan ada juga siswa yang tetap mengenakan pita merah tersebut padahal peringatan hari HIV/AIDS telah berakhir, memang luar biasa apresiasi mereka. 

Diwaktu yang sama itu pula kami mengadakan lomba fotografi yang diikuti oleh semua kelas baik kelas 10, kelas 11 ,dan kelas 12. Pada lomba tersebut kami mengambil empat juara yaitu juara 1,2, dan 3 menurut penilaian juri, dan juara terfavorit menurut like terbanyak. Tak hanya mendapatkan hadiah, kelas yang memenangkan lomba tersebut juga akan menerima piagam penghargaan.



Nah jadi gitu guys cerita peringatan hari HIV/AIDS bersama SMAN 7 Kediri.
Jangan lupa tungguin cerita kita selanjutnya!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.