Idul Adha Tahun 1438 : Idul Adha Tanda Cinta, Cinta Allah Cinta Sesama






     Tahun ini SMAN 7 Kediri kembali memperingati IDUL Adha 2017 atau 1438 H,, dengan nuansa yang sama seperti idul adha lainnya, SMAN 7 Kediri mengusung tema yang berbeda tahun ini yakni "Tanda Cinta Cinta Allah Cinta Sesama". Yang dimaksud dimana dalam upaya kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan melakukan amalan-amalan jariyah termasuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban merupakan tanda cinta kita kepada Allah SWT. Dan juga dengan berbagi hasil hewan qurban dengan penuh keikhlasan yang tentunya selain menambah amal ibadah juga menambah ikatan dengan sesama khususnya muslim disekitar kita.


     Diwali dengan malam takbir yang dilaksanakan seksama oleh warga SMAN 7 Kediri dari maghrib sampai waktu Sholat Ied tiba,, para peserta takbir sangat antusias dalam mengumandangkan takbir bersama dengan para guru dan pembina yang mendampingi





     Pagi hari pun tiba dengan semangat seluruh warga SMAN 7 Kediri berbondong-bondong untuk melaksanakan sholat Ied bersama di masjid Ulul Albab SMAN 7 kediri. Hampir Seluruh siswa muslim mengikuti seluruh rangkaian acara Idul Adha tersebut.





     Sholat Ied pun dilaksanakan dengan hikmat dan mengharap ridho, rahmat, hidayah sebesar-besarNya. Masjid  Ulul Albab dipenuhi dengan sesak oleh para jamaah seluruh warga SMAN 7 Kediri yang ingin melaksanakan sholat bersama, para murid,guru, staf, karyawaan hadiri dalam acara tersebut.


     Setelah sholat selesai dilaksanalan, prosesi penyembelihan hewan qurban pun tak kalah mendapat antusias dari warga SMAN 7 Kediri. Tahun ini SMAN 7 Kediri menyembelih 1 ekor spi dan 10 ekor kambing dan beberapa hewan dari sumbangan guru dan siswa SMAN 7 Kediri.




     Hewan yang sudah disembelih pun di potong dan ditimbang langsung oleh panitia ( OSIS dan SKI). Para panitia sangat antusias dalam memproses daging yang akan dibagikan untuk siswa dan warga sekitar. Pembagian daging pun dilaksanakan setelah selesai sholat Jumat.



     Pengalaman tahun ini akan menjadi bekal sekaligus pelajaran untuk tahun tahun berikutnya 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.