Hari HIV AIDS: KILL HIV LIFE HAPPINES



   Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam memperingati hari anti HIV SMAN 7 kediri membagikan pita merah, kenapa pita merah? pita merah ini berawal di tahun 1991 saat sekelompok seniman yang peduli dengan penyakit ini mencari simbol untuk mempersatukan dunia agar peduli dengan penyebaran AIDS. Mereka pun terinspirasi dengan pita merah yang dipakai untuk memperingati kematian Freddie Mercury karena AIDS. 
   Pita merah sendiri dipilih karena warna merah melambangkan darah yang menjadi tempat berkembangnya virus HIV di dalam tubuh. Warna merah juga melambangkan semangat atau gairah untuk melawan penyakit mematikan ini, terutama bagi mereka yang sudah terinfeksi.
   Terakhir, jika Anda amati pita merah tersebut berbentuk seperti terbalik atau menjadi simbol dari unvictory yang menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada gerakan 'kemenangan' untuk melawan penyakit ini.
   Untuk tahun ini SMAN 7 Kediri mengusung tema "Kill HIV Life Happines", dari kalimat itu saja kita tahu dengan membunuh penyakit HIV bukan hanya tenang hidup kita tapi  juga senang. FOSIS 7 mengusung tema ini dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat SMAN 7 Kediri untuk menjauhi HIV untuk melarang diri terkena HIV untuk hidup kita kedepannya.
   Hari anti HIV di SMAN 7 Kediri ini diwalai saat siswa dan guru datang kesekolah melalui pintu gerbang masuk sekolah. Para siswa diwajibkan turun dari kendaraan yang ditungganginya untuk melakukan tanda tangan di kain yang terbentang 5x1 meter, bukan asal sembarang tanda tangan, akan tetapi dengan tanda tangan tersebut para siswa juga telah beikrar atau beranji untuk tidak sedikitpun terkena penyakit HIV, disamping itu salah satu dari kami FOSIS 7 juga membacakan setiap bahaya yang terdapat pada penyakit HIV. Dengan begitu siswa yang mendengar tentunya akan ngeri sendiri dengan penyakit yang dinamakan HIV itu.
   Setelah memasuki kelas masing-masing kami membagikan kesetiap kelas yaitu merah untuk dikenakan sebagai simbol hari anti HIV. Bukan hanya para siswa yang berpartisipasi memakai pita, para guru staf dan karyawan juga mengenakannaya. Kami FOSIS 7 tentunya bangga dengan warga SMAN 7 Kediri yang selalu antusias terhadap acara yang kami adakan, dibuktikan dengan seluruh siswa yang memakai pita merah disepanjang jam pelajaran.
   Ketika hari berganti siang dan jam pulang sekolah pun tiba, kami sangat antusias dalam melaksanaakan acara kami selanjutnya, yaitu dengan membagikan pita merah kepada warga sekitar yang sedang berhenti di lampu merah, tepatnya perempatan jalan veteran. Dengan senyum yang ikhlas serta hati yang tulus kami FOSIS 7 memberikan pita tersebut kepada warga, dan tak lupa kami mengucapkan "Selamat hari anti HIV" warga pun juga senang dan tidak terganggu dengan kehadiran kami. Bahkan ada beberapa warga yang baru tahu loh soal hari anti HIV, kami pun dengan senang hati memberitahu warga tersebut.
  Disini kita sebagai siswa yang masih mengenyam pendidikan ikut mengingatkan betapa buruknya dampak dari HIV untuk hidup kalian, jauhilah HIV untuk masa depanmu sendiri, jadilah orang yang terpelajar dengan mendengar kata orang lain.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.